1.020 Mahasiswa Unair Surabaya Bakal Laksanakan KKN di Gresik

SWARAGRESIK – Sebanyak 1.020 mahasiswa dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, bakal melakukan Kuliah Kerja Nyata dan Belajar Bersama Masyarakat (KKN-BBM) di Kabupaten Gresik. Kedatangan mereka, langsung diterima oleh Bupati Sambari Halim Radianto dengan didampingi Wakil Bupati Mohammad Qosim di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Selasa (3/7/2018).

Mahasiswa KKN Unair Surabaya tersebut, akan melakukan pengabdian selama satu bulan di Kabupaten Gresik, dan bakal disebar di lima Kecamatan. Yakni, Kecamatan Cerme, Menganti, Benjeng, Driyorejo, serta Manyar.

“Pelaksanaan KKN ini merupakan salah satu upaya mewujudkan revolusi mental. Serta menjadi komitmen untuk belajar kepada masyarakat, terkait dengan kultur di masing-masing tempat pengabdian yang hingga kini menjunjung tinggi nilai-nilai islam,” ujar Sambari.

Bupati juga menghimbau kepada para Camat setempat, untuk tidak segan-segan membantu para mahasiswa bila mengalami kesulitan dalam pelaksanaan KKN. Terlebih, Sambari mengatakan bila Gresik merupakan Kabupaten favorit bagi para mahasiswa untuk melaksanakan KKN.

“Gresik membangun birokrasi yang melayani, maka dari itu setiap mahasiswa yang KKN di sini pasti merasa betah dan kadang tidak ingin pulang,” terangnya.

Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Unair Surabaya Jusuf Irianto mengakui, bila pihaknya selama ini difasilitasi dengan baik oleh pemerintah setempat setiap kali ada mahasiswanya yang menggelar KKN di Gresik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here