2 Truk Bertabrakan Buat Sopir Sempat Terjepit

SWARAGRESIK – Tabrakan dua unit truk terjadi di jalan raya Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme, Jumat (28/12/2018) pagi. Bahkan, salah seorang sopir truk Teguh Santoso (25), warga Desa Joho Clumprit, Kecamatan Sumobito, Jombang, sempat terjepit.

Meski dalam posisi terjepit, Teguh hanya mengalami luka dan berhasil dikeluarkan oleh polisi bersama warga setempat. Sementara sopir truk yang lain, Firdaus Bani Adam (25), warga Desa Pandanan, Kecamatan Duduk Sampean, hanya mengalami luka ringan.

“Dari keterangan saksi, truk yang dikemudikan Firdaus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara menuju ke selatan. Saat hendak menyalip kendaraan lain tidak kesampaian, dan justru menabrak truk yang dikemudikan oleh Teguh,” ujar Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya.

Kejadian tersebut sempat menjadi perhatian para pengguna jalan yang lain, yang kemudian secara spontan menghentikan kendaraannya. Mereka kemudian menepi, dan lantas menolong korban kecelakaan.

“Untuk pengemudi (Firdaus) sudah kita mintai keterangan, lantaran banyak yang mengatakan dia mengemudi secara ugal-ugalan,” ucap dia.

Imbas dari kejadian tersebut, arus lalu lintas yang ada di sekitar lokasi kejadian sempat tersendat, bahkan menyebabkan kemacetan. Dengan kemacetan berangsur pulih, setelah petugas kepolisian melakukan evakuasi kendaraan ke pinggir jalan raya.