3 Layanan Pemkab Gresik Masuk Nominasi Penilaian Pemprov Jatim

SWARAGRESIK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) mencantumkan tiga inovasi Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Gresik, yang akan berkompetisi dengan 35 inovasi lain dari seluruh Jawa Timur.

Yakni, Kontak Layanan Pengaduan dan Informasi Publik (KLIK) milik Bagian Humas Pemkab Gresik, LAPERDE milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta penerbitan SIUP dan TDP dapat ditunggu (Si Upit) milik Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

“Ada tiga orang yang melaksanakan paparan. Materi dan video serta audio visual tengah kami persiapkan. Materi tersebut sebetulnya sudah ada, tinggal mengedit dan menyempurnakan beberapa hal tentunya yang lebih up date,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno, Kamis (23/8/2018).

Tentang layanan KLIK, Partiwi Agustia yang menjabat sebagai Kasubag Pengaduan Masyarakat Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik mengatakan, merupakan kontak layanan pengaduan untuk masyarakat. Hanya bermodalkan gawai atau handphone yang dipunyai, masyarakat Gresik selaku pengadu bisa melaporkan keluhannya terkait layanan pemerintah.

“Tinggal membuka klik.gresikkab.go.id, masyarakat bisa mengadukan ke OPD langsung, terkait produk layanan OPD tersebut. Pasti secepatnya akan ada jawaban,” kata Tiwi.

Ia lantas menyebut, jika selama ini pengaduan tertinggi masyarakat Gresik yang masuk ditujukan kepada PDAM terkait aliran air bersih, dengan tertinggi kedua ditujukan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Gresik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here