Ada Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Kabupaten di WEP

SWARAGRESIK – Kejuaraan pencak silat tingkat kabupaten selama tiga hari sedang berlangsung di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Gresik, terhitung mulai Jumat hingga Minggu (18-20/1/2019) besok.

Acara pembukaan yang berlangsung Jumat (18/1/2019), sempat dihadiri oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Mohammad Qosim, Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya, dan juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Gresik yang juga Dandim 0817 Gresik Letkol. Inf. Budi Handoko.

“Kami berharap, melalui kejuaraan ini menjadikan pencak silat sebagai salah satu olahraga yang dapat memberikan warna. Tak hanya di bidang prestasi olahraga saja, namun juga menampakkan budaya di Kabupaten Gresik,” ujar Sambari.

Selama tiga hari, sebanyak 150 atlet dari tujuh perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Gresik, bakal saling beradu dalam kejuaraan kali ini untuk memperebutkan sebagai yang terbaik.

“Saya ingin selama pertandingan berlangsung, agar para atlet dan para pendukung untuk menjunjung tinggi asas sportivitas, menjaga kondusifitas, dan jangan sampai terjadi perselisihan antar perguruan,” kata Budi Handoko.

Dengan baik Bupati, Wakil Bupati maupun Ketua IPSI Gresik berharap, dari kejuaraan ini nantinya akan muncul atlet pencak silat profesional, yang bisa mewakili sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Gresik di tingkat provinsi dan juga nasional.