Ajak Istighotsah Untuk Awali Aktivitas di 2019

SWARAGRESIK – Berharap kelancaran semua usaha dan juga bisa lebih baik di tahun 2019, Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Gresik untuk berdoa dengan menggelar Istighotsah Kubro.

Bersama dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mulai dari Sekretaris Daerah Gresik Nadhif, Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Komandan Kodim 0817 Gresik Letnan Kolonel Inf. Budi Handoko, serta puluhan ulama dan kyai dari berbagai wilayah di Gresik, mereka menggelar agenda tersebut secara khusyuk di halaman kantor Bupati Gresik, Rabu (2/1/2019).

“Hampir semua kegiatan di Gresik maupun di jajaran Pemkab Gresik, selalu dilaksanakan kegiatan Istighotsah dan pembacaan sholawat Nabi seperti saat ini,” kata Qosim.

Tidak lupa, mereka juga berdoa untuk keselamatan bangsa dan Negara Indonesia supaya dihindarkan dari segala macam bencana, yang sempat beberapa kali mengguncang di tahun 2018 seperti gempa, tsunami hingga longsor.

“Saya juga mengajak kepada semua untuk selalu berdoa kepada Allah, agar kita semua diberi keselamatan oleh Allah, dan dijauhkan dari berbagai bencana,” ucap dia.

Pada kegiatan ini, ada empat orang kyai yang didapuk untuk memimpin doa. Mulai dari KH. Mohammad Sholihan (Wringinanom), KH. Syueb Zunaidi (Benjeng), KH. Agus Abdul Latif (Ujungpangkah), dan KH. Muhsin Attamimi (Gresik). Turut memberikan ceramah KH. Khusnan Ali (Bungah), yang juga menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdhlatul Ulama (PCNU) Gresik.