Anak Bupati Ikuti Jambore Pramuka Internasional di Australia

SWARAGRESIK – Taufiqul Najwan, putra bungsu Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dijadwalkan bakal mengikuti kegiatan Jambore Pramuka International ke-25 yang berlangsung di Tailem Bend, Australia Selatan.

Bersama dengan rekannya Bonafasius Rome Yesaya Situngkil dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Gresik dan Rahmad Nur Apriadi selaku pembina, mereka akan mengikuti kegiatan tersebut selama dua minggu di negeri Kanguru.

“Ikuti semua kegiatan dan aktivitas yang telah dijadwal. Pembina harus memastikan kegiatan tersebut cocok, dan sesuai dengan usia dan keselamatan. Meski ada keharusan untuk mengikuti 100 persen kegiatan, tapi keselamatan tetap diutamakan,” ujar Sambari berpesan kepada mereka di kantor Bupati, Jumat (28/12/2018).

Bupati juga mengingatkan, jika anak-anak sekarang ini tidak sama dengan dirinya dulu ketika masih ikut pramuka. Meski mengaku belum pernah ikut jambore di Australia, tapi ia mengaku mengikuti pramuka dari tempat yang sangat sulit dan kurang fasilitas.

Sementara Wakil Bupati Mochammad Qosim dalam kesempatan ini juga ikut memberikan pesan, supaya dalam melaksanakan Jambore di luar negeri nanti jangan merasa berat, dengan semua harus dilaksanakan dengan ikhlas.

“Pramuka itu harus di sini senang, di sana senang, di mana-mana senang. Anda harus bangga karena dari 50 ribu peserta pramuka di Gresik, hanya anda berdua yang bisa mewakili berjambore di Australia. Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini,” kata Qosim, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Gresik.