Andhy Hendro Wijaya Resmi Dilantik Sebagai Sekda Gresik

SWARAGRESIK – Bertempat di Ruang Mandala Bakti Praja, Kantor Bupati Gresik, Andhy Hendro Wijaya resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik, Rabu (9/1/2019). Ada prosesi unik sebelum agenda pelantikan.

Usai kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik, Nadlif membacakan sambutan. Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang duduk di kursi panggung di damping Wakil Bupati Gresik Muhammad Qosim dan Ketua DPRD Gresik Achmad Nurhamim, tiba-tiba memerintahkan Andhy untuk mengambil air wudhu.

Dengan diantar barisan santri dan sholawat badar dari grup hadrah, Andhy kembali ketempatnya semula di depan meja kehormatan usai mengambil wudhu. Dan kemudian Bupati melanjutkan prosesi pelantikan tersebut.

“Kami benar tidak tahu. Tapi menurut saya, hal ini sangat bagus dan bisa dilanjutkan pada prosesi pelantikan berikutnya, toh tidak ada aturan yang dilanggar. Gresik adalah kota santri, dan harus ada inovasi untuk mendukung agar tetap mempertahankan predikat kota santri,” kata Andhy.

Usai melaksanakan pelantikan, Sambari menjelaskan, prosesi pelantikan Sekda kali ini terasa lebih religius dan baru pertama dilakukan. Dengan Bupati berharap, agar hari ini lebih baik dari kemarin, dan esok harus lebih baik dari hari ini.

“Tugas Sekda sudah ada dan sesuai Protap (prosedur tetap). Sekda harus baik, bila protap tersebut ditambah banyak inovasi,” tutur Sambari.