Bupati Tawarkan Promosi Jabatan Kepada Peserta Uji Kompetensi

SWARAGRESIK – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menawarkan tantangan promosi jabatan kepada peserta uji kompetensi pejabat struktural eselon IV/A, bila mereka dinyatakan lulus dan benar-benar kompeten.

Ungkapan tersebut dilontarkan Bupati langsung dihadapan 75 peserta, di ruang Mandala Bakti Praja, kompleks kantor Bupati Gresik, Senin (17/9/2018). Terlebih sampai saat ini, pihaknya masih merasa belum puas atas serapan anggaran yang hanya mencapai 62,67 persen.

“Saya berharap, jangan menyia-nyiakan kesempatan ini. Berusahalah sebaik mungkin agar hasilnya memuaskan. Kepada panitia agar nilai riil peserta ini di ranking dan laporkan kepada saya. Selanjutnya pihak BKD (Badan Kepegawaian Daerah) agar meneliti kembali kinerja pejabat yang bersangkutan. Tolong tanyakan kepada pimpinannya, benarkan kinerja pejabat tersebut,” ujar Sambari.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik Djoko Sulistio Hadi mengatakan, uji kompetensi pejabat struktural eselon IV/A dengan usia maksimal 50 tahun, dengan masa tugas jabatan minimal empat tahun. Dengan tujuan, untuk mengetahui kemampuan pejabat yang bersangkutan.

“Dengan Uji kompetensi ini, kami bisa mendapat data kompetensi dan kriteria pejabat yang bersangkutan. Dengan demikian, kapan saja kami bisa memutar posisi dan menempatkan pejabat tersebut sesuai kompetensi. Tentu saja di luar jabatannya yang sekarang,” kata Djoko.

Adapun uji kompetensi yang bakal berlangsung selama dua hari ini, bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Malang dan PT. Daya Performa Insani selaku konsultan. Hari pertama akan dilaksanakan kompetensi dasar dan tes psikologi, dilanjutkan diskusi kelompok dan paparan di hari berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here