Cetak Perdana Surat Suara di Temprina Dilihat Langsung Ketua KPU

SWARAGRESIK – Lima perusahaan mendapat kepercayaan untuk mencetak surat suara Pemilu 2019. Kompas Gramedia, PT Balai Pustaka (Jakarta), PT Aksara Grafika Pratama (Jakarta), PT Puri Panca Pujibangun (Jawa Timur), PT Adi Perkasa Makassar (Sulawesi Selatan), serta PT Temprina Media Grafika, yang berada di Kecamatan Wringinanom.

Dalam kesempatan perdana cetak surat suara yang serentak dilakukan hari ini, Minggu (20/1/2019), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman, berkesempatan meninjau langsung proses pencetakan di Temprina.

“Sampai saat ini sudah sesuai dengan yang ditentukan kualitas cetaknya. Kita tinggal tunggu kecepatan produksinya, apakah bisa tepat waktu atau tidak. Kemudian distribusinya, ini yang penting,” ujar Arief.

Ia berharap, semua pekerjaan pencetakan kertas surat suara dapat dilakukan sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Sehingga nantinya, tidak akan mempengaruhi proses pelaksanaan Pemilu yang bakal dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

“Kalau seluruh pekerjaan kan bisa sampai 11 Maret. Sebenarnya total itu ada 70 hari, tapi saya minta 60 hari itu sudah bisa selesai semua,” kata dia.

Sementara Direktur Utama PT Temprina Media Grafika Kristianto Indrawan mengatakan, pihaknya siap memenuhi ketentuan yang diberikan oleh KPU. Dengan proses pengerjaan hingga pendistribusian surat suara, diakui tidak mempengaruhi kinerja perusahaannya, lantaran ada tim khusus yang dibentuk untuk pengerjaan surat suara tersebut.