Didampingi Kapolres Gresik, Kapolda Jawa Timur Tinjau Pos Bumblebee

SWARAGRESIK – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, meninjau pos pelayanan bertema bumblebee yang didirikan Polres Gresik di parkiran Icon Mall, dalam rangka pengamanan Natal dan pergantian tahun baru 2019, Senin (31/12/2018).

“Polri memang menginginkan, supaya pos pelayanan dibuat tidak ada kesan menakutkan. Makanya, kami instruksikan kepada semua jajaran di Jawa Timur, agar pos pam dibuat sedemikian rupa agar masyarakat mau berkunjung,” ujar Luki.

Polres Gresik memang sengaja menempatkan pos pelayanan di sekitar lokasi Icon Mall yang baru diresmikan, lantaran menjadi tujuan orang saat mengisi waktu liburan dan pergantian tahun di Gresik. Terlebih di lokasi tersebut, juga tidak terlalu jauh dari beberapa akses maupun titik pantauan.

“Jangan sampai orang yang mengadu, justru takut untuk datang. Sejauh ini di Jawa Timur, ada yang milineal, ada juga yang kedaerahan dengan kultur daerah setempat,” lanjutnya.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menyatakan, sengaja menempatkan pos di Icon Mall karena lokasinya hanya berjarak 500 meter dari exit tol kebomas, sekitar 400 meter dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gresik, serta dekat dengan RSUD Ibnu Sina dan tidak terlalu jauh dari Terminal Bunder.

“Bumblebee kami pilih untuk menarik perhatian masyarakat, agar mau berkenan mampir ke pos pelayanan dan juga sebagai ikon generasi milenial,” kata Wahyu.