DPRD Gresik Nyatakan Anggaran Stadion Gelora Joko Samudro Tetap 21 Miliar

SWARAGRESIK – Bersama dengan Stadion Gelora Delta yang ada di Sidoarjo, Stadion Gelora Joko Samudro bakal menjadi venue perhelatan Piala AFF U-19 2018, yang akan diselenggarakan pada 1 hingga 14 Juli 2018 mendatang.

Adapun sebelumnya, Pemkab Gresik sudah menganggarkan penambahan proyek Stadion Gelora Joko Samudro pada tahun ini sebesar Rp21 miliar. Jajaran DPRD Gresik pun mengatakan, jumlah itu masih tetap meskipun bakal ada hajatan Piala AFF U-19.

“Memang kemarin yang diajukan sebesar Rp21 miliar, jumlahnya sudah tetap, belum ada penambahan. Kemarin DPRD juga sudah menyetujui itu. Hingga saat ini, kami masih belum menerima masukan terkait penambahan anggaran dari Pemkab,” ujar Wakil Ketua DPRD Gresik Mohammad Syafi AM, Kamis (28/6/2018).

Pemkab Gresik melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PURT) Gresik, memang bersiap melanjutkan proyek revitalisasi Alun-alun Gresik dan Stadion Gelora Joko Samudro, yang sempat berhenti pada akhir 2017.

Sebelumnya, Stadion Gelora Joko Samudro sudah diverifikasi oleh perwakilan dari PSSI sebelum ditetapkan menjadi venue Piala AFF U-19 tahun ini. Berbagai aspek pun diverifikasi, mulai dari kelayakan stadion, bangku cadangan pemain dan ofisial, kamar ganti pemain, kamar ganti wasit, kursi penonton, dan tempat untuk penyandang difabel (penyandang cacat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here