Dua Pengedar Sabu-Sabu Diamankan Pihak BNNK Gresik

SWARAGRESIK – Dua orang yang diketahui menjadi pengedar sabu-sabu di wilayah Gresik dan sekitarnya, berhasil diamankan oleh pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gresik, Kamis (22/3/2018).

Mereka adalah Afif Abdullah (23), warga Dusun Jurit, Desa Iker-Iker, Kecamatan Cerme, Gresik, dan Hadi Irawan (24), warga Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme, Gresik. Keduanya diamankan pihak BNNK Gresik, usai mendapat laporan dari warga.

Kepala BNNK Gresik AKBP Supriyanto mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga, petugas menindaklanjutinya dengan melakukan pengintaian. Bahkan, petugas sampai membuntuti pelaku hingga ke Surabaya.

“Sebab dari informasi yang kami dapat, barang haram itu didapat pelaku dari Surabaya. Pelaku pertama yang berhasil kami amankan adalah Hadi, di rumah kos yang di tempati di Jalan Raya Cerme,” kata Supriyanto.

Begitu berhasil mengamankan Hadi, petugas BNNK Gresik kemudian mengembangkan data yang didapatkan dari hasil penyidikan, dan kemudian berhasil menangkap Afif di rumahnya di Dusun Jurit.

Dari kedua pelaku, petugas BNNK Gresik berhasil menemukan sejumlah barang bukti. Mulai dari dua bungkus paket sabu dengan berat 1,20 gram dan 0,73 gram, serta beberapa elemen alat hisap sabu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here