Galang Dana Bantuan Sekaligus Simpatisan

SWARAGRESIK – Nasib para korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi di Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa waktu lalu, membuat anggota fatayat, muslimat, maupun warga Manyar, merasa prihatin.

Dikomandoi Ketua PAC Fatayat NU Manyar Hudaifah, mereka lantas menggalang dana bantuan untuk meringankan beban korban, bertempat di kediaman Hudaifah yang berada di Jalan KH Sahlan 1/3, Kecamatan Manyar, Minggu (14/10/2018).

“Musibah itu tentu membuat kita semua berduka. Dengan sebelumnya, saat beberapa kali musibah seperti gempa di Lombok, kita juga menggalang dana untuk disalurkan kepada para korban,” ujar Hudaifah.

Dari donasi yang dikumpulkan secara sukarela, akhirnya terkumpul bantuan sebesar Rp1.543.000 yang bakal disalurkan kepada para korban bencana di Sulteng. Dengan bantuan, diharapkan dapat meringankan beban hidup para korban.

Kebetulan dalam kesempatan yang sama, juga dikukuhkan tim sukses Hudaifah yang bakal kembali maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Gresik. Dengan kali ini, ia akan maju pada daerah pemilihan (dapil) tujuh yang meliputi wilayah Kecamatan Manyar, Bungah, dan Sidayu.

Hudaifah maju menjadi caleg melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Meski di kancah politik Gresik sebenarnya bukan orang baru, lantaran ia sempat menjadi anggota DPRD Gresik melalui Partai Kebangkitan Nahdlatul Ulama (PKNU).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here