Guru Honorer dan TPQ Dapatkan Insentif dari Baznas

SWARAGRESIK – Ribuan guru honorer, guru TPQ, guru Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Non PNS, Inklusi dan Marbot se-Kabupaten Gresik, mendapatkan insentif dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Penyaluran insentif diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, dengan di dampingi Ketua Baznas Kabupaten Gresik Abdul Munif di Masjid Al-Inabah, Kantor Bupati Gresik, Kamis (7/6/2018).

“Dari 1.300 penerima insentif ini, terdiri dari 500 orang tenaga guru honorer, 400 guru TPQ, 160 guru ABK Non PNS atau Inklusi, serta 257 Marbot masjid,” ujar Abdul Munif.

Ia menambahkan, kegiatan pendistribusian tersebut sebagai bentuk tali asih bagi para guru ABK dan Inklusi non PNS di Kabupaten Gresik, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan mereka, juga dedikasi dan semangat mereka selama ini.

Adapun Qosim dalam kesempatan ini menyatakan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Gresik, yang sudah mengagendakan pendistribusian insentif ini. Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada para PNS Pemkab Gresik, yang sudah melakukan infaq, shodaqoh, yang dialokasikan dan dikelola oleh Baznas Kabupaten Gresik.

“Kami berharap, pendistribusian zakat insentif ini betul-betul tepat sasaran dan sesuai dengan tuntunan agama, serta dapat meringankan beban para penerima manfaat,” kata Qosim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here