Hendak Diresmikan, Bupati Gresik Kunjungi Icon Mall

SWARAGRESIK – Untuk memastikan tenaga kerja di wilayah Gresik tertampung, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meninjau Icon Mall, sebelum diresmikan pada Jumat (26/10/2018) besok.

Setelah melihat areal parkir, Bupati bersama Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Gresik Andhy Hendro Wijaya, Asisten II Siswadi Aprilianto, dan juga Kabag Umum Sukardi, bertemu dengan pihak manajemen.

Dengan sebelumnya saat berada di lokasi Icon Mall, Bupati sempat bertanya kepada beberapa orang yang sedang terlihat menata barang, terkait dari mana mereka berasal. Ini dilakukan, guna memastikan bila mereka benar-benar warga Gresik.

Ia berharap, dengan berdirinya Icon Mall dan tumbuhnya investasi di wilayah Kabupaten Gresik, juga dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat Gresik. Sebab sesuai data dari pihak manajemen Icon Mall, ada beberapa pekerja yang berasal dari luar Gresik.

“Kami berharap Mall ini dapat mempekerjakan minimal 70 persen dari seluruh pekerjanya yang berjumlah sekitar 2000 orang, adalah masyarakat Gresik. Syukur-syukur bisa sampai 90 persen,” ujar Sambari.

Bupati berkeinginan, apabila semua investasi di Gresik dapat dibarengi dengan tertampungnya tenaga kerja dari Kabupaten Gresik, maka jumlah pengangguran di Gresik pun ikut berkurang dan bahkan tidak ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here