Jelang Operasi Patuh Semeru 2018, Polres Gresik Gelar Apel Pasukan

SWARAGRESIK – Dengan diikuti jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Polres Gresik dan beberapa instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, unsur TNI dan juga Polisi Militer (PM), apel pasukan jelang operasi patuh Semeru 2018 dilaksanakan di lapangan Satlantas Polres Gresik, Kamis (26/4/2018).

Dalam kegiatan ini, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro yang baru saja menggantikan AKBP Boro Windu Danandito, langsung memimpin jalannya apel. Dengan gelar pasukan operasi patuh Semeru 2018 kali ini, ditandai dengan pemasangan pita operasi yang berwarna biru putih di masing-masing pundak sebelah kiri anggota kepolisian dan juga Dishub.

“Operasi patuh Semeru 2018, akan dilaksanakan mulai tanggal 26 April dan diakhiri sampai tanggal 9 Mei 2018 mendatang,” ujar Wahyu.

Untuk itu, Kapolres menyarankan kepada para pengguna jalan untuk tidak menggunakan handphone ketika berkendara, mematuhi marka jalan, tidak melawan arus lalu lintas, serta tidak memacu kendaraan di luar batas kecepatan maksimal selama 14 hari ke depan.

Selain itu, pengemudi di bawah umur juga diharapkan tidak ada lagi yang nekat membawa kendaraan di jalan raya, begitu juga dengan mereka yang berada dalam kondisi mabuk. Karena hal-hal tersebut, sudah pasti bakal ditertibkan sesuai dengan hukum dan aturan yang ada.

“Semoga dengan diadakannya gelar apel pasukan di halaman apel Satlantas Polres Gresik ini, dapat meningkatkan angka disiplin masyarakat dan meminimalisir angka Lakalantas dan Fatalitas di jalan,” harap Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here