Kemeriahan Acara Pembukaan Pameran dan Bazar Petrokimia Gresik

SWARAGRESIK – Untuk kesekian kali, PT Petrokimia Gresik menggelar agenda pameran dan bazar, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan ke-46 dan juga HUT Republik Indonesia ke-73.

Agenda ini bakal berlangsung selama sembilan hari berturut-turut, khusus pada malam hari, bertempat di komplek SOR Tri Dharma. Dengan pembukaan acara dilakukan secara simbolis oleh pimpinan perusahaan dan berlangsung cukup meriah, Sabtu (21/7/2018) malam.

“Terdapat 425 pelaku bisnis lokal yang siap meramaikan pameran dan bazar pada tahun ini. Dengan kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk dukungan dan ajang promosi bagi mitra binaan kami, khususnya yang berada di Gresik dan sekitarnya,” ujar Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Nugroho Christijanto.

Dalam agenda ini, para pengunjung dapat menikmati 15 stan kuliner food truck, serta 51 stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Termasuk stan pengusaha binaan Petrokimia Gresik, yang meliputi tujuh stan teras, 16 stan tenda, 326 Pedagang Kaki Lima (PKL), delapan PKL VIP, serta dua stan mainan.

Khusus pada acara pembukaan, sebelum sambutan diberikan oleh Nugroho, terlebih dulu pimpinan perusahaan ‘diarak’ oleh seni khas banjari dan hadrah, dari gedung utama menuju tempat berlangsungnya acara. Dan setelah memberikan sambutan yang dilanjutkan pemukulan gong, tanda dibukanya acara, juga dilakukan perayaan dengan penembakan kertas (confenty) sebanyak 46 buah, jumlah yang mengacu HUT perusahaan.

Tidak hanya stan, pameran juga menampilkan karya fotografi dari komunitas Petrokimia Photography Club (Pephoc), lukisan karya sanggar seni Petrokimia Gresik, parade band, berbagai penampilan seni dan kebudayaan lokal Gresik, serta lomba memasak dari Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) dengan menggunakan beras fitrice (beras dengan indeks glikemik rendah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here