Komplotan Pencuri Ternak yang Biasa Beroperasi di Wilayah Utara Dibekuk Polisi

SWARAGRESIK – Komplotan spesialis pencuri sapi dan kambing yang biasa melancarkan aksinya di wilayah utara Kabupaten Gresik, berhasil dibekuk jajaran Polres Gresik. Yakni, N (41), HS (26), dan FA (25).

Pelaku berinisial N diketahui sebagai warga Desa Kedungdadi, Kecamatan Sugio, Lamongan. Sementara HS dan FA, keduanya tercatat sebagai warga Desa Karangrejo, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.

“Mereka beroperasi di tiga kecamatan di wilayah Gresik utara. Yakni, Panceng, Ujungpangkah, dan Bungah. Mereka bertiga sudah diincar oleh petugas, karena memang banyak laporan kehilangan sapi dan kambing yang masuk di Polsek Panceng, Polsek Ujungpangkah, dan juga Polsek Bungah,” ujar Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, dalam rilis di Mapolres Gresik, Senin (4/6/2018).

Dalam catatan petugas kepolisian, mereka bertiga setidaknya telah mencuri 20 ekor sapi dan 13 kambing dari tiga kecamatan tersebut. Dengan tindakan kriminal itu, dilakukan sejak Bulan Oktober 2017.

Atas perbuatan yang telah dilakukan, pihak kepolisian menjerat ketiga pelaku dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Adapun barang bukti yang disita, sebanyak 13 kambing dan satu unit mobil Toyota Avanza yang digunakan untuk mengangkut.

“Kami masih melakukan pengembangan atas kasus ini, karena dari penelusuran dan pengakuan ketiga pelaku, masih ada pelaku lain,” ucap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here