Korban Kecelakaan di Jembatan Sembayat Akhirnya Ditemukan

SWARAGRESIK – Jasad Muhammad Bahrul Mustofa (18), korban kecelakaan di jembatan Sembayat, Kecamatan Manyar, pada Selasa (15/1/2019) lalu. Akhirnya ditemukan oleh tim gabungan, Sabtu (19/1/2019) pagi.

Warga Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, itu ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa oleh tim gabungan dari Basarnas, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Gresik, Satpolair Polres Gresik, dengan dibantu warga.

Korban ditemukan tim gabungan tidak jauh dari lokasi posko yang mereka dirikan di penambangan perahu yang ada di Dusun Ngaren, Desa Sungonlegowo, Kecamatan Bungah. Atau sekitar 100 meter dari posko tim gabungan, usai dilakukan penyisiran hingga arah ke muara.

“Belum sampai muara, korban sudah muncul. Ditemukan sudah mengembang, dalam posisi tengkurap. Kondisi masih sempurna, hanya ada bengkak di bagian kepala,” ujar komandan tim gabungan pencarian korban dari Basarnas, Heni Setiawati.

Adapun Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito menambahkan, korban selanjutnya sudah dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina guna dilakukan autopsi, sebelum diserahterimakan kepada pihak keluarga.

Bahrul menjadi korban kecelakaan usai ditabrak truk dengan nomor polisi L 9467 VY yang dikemudikan Ismail (31), warga Bangkalan, Madura. Imbas tabrakan, korban kemudian terjatuh dari jembatan dan tercebur ke sungai Sembayat, dengan sempat tidak ditemukan dalam beberapa hari pencarian.