Kue Lumpur Maknyus Ala Toko Muda-Mudi Jaya

SWARAGRESIK – Bila ingin mencicipi kue lumpur berbeda dari yang biasa ditawarkan dipasaran, tidak ada salahnya untuk mencoba kue lumpur yang ditawarkan toko muda-mudi jaya, yang berada di Jalan Raya Dr. Wahidin Sudirohusodo No.698, Gresik.

Toko ini merupakan cabang ketiga yang dibuka oleh Pudji Ernawati, dengan sebelumnya lebih dulu dibuka di Sidoarjo pada 2016 dan kemudian disusul di Malang pada 2017. Dengan menawarkan kue lumpur, dengan berbagai varian rasa.

“Khusus untuk kue lumpur original, satu pcs berisi sepuluh biji itu seharga Rp25 ribu. Sementara varian lain, seperti kue lumpur durian, pandan, nangka, green tea, degan, dan lain-lain itu semuanya kami hargai tak lebih dari Rp30 ribu,” ujar manajer toko, Nikmatus (46), Senin (29/10/2018).

Hanya karakteristik kue lumpur yang terbuat dari bahan santan, memang tidak tahan disimpan lama. Meski demikian, Nikmatus coba memberikan solusi, agar kue lumpur buatan tokonya bisa tahan sampai dengan 24 jam.

“Kalau lebih dari itu, sebaiknya ditaruh di lemari es, baru besoknya dimakan, asal tidak lebih dari tiga hari. Meski menurut saya, lebih baik langsung dikonsumsi, lantaran lebih terasa enaknya. Sebab ini semua memakai bahan-bahan alami, tidak ada bahan pengawet sedikit pun,” kata dia.

“Selain enak, setiap makan varian kue lumpur yang dijual di sini itu terasa lumer di mulut. Juga yang beda, tidak bau minyak tanah. Pokoknya beda dengan yang biasa di jual di pasaran umum,” tutur salah seorang pembeli, Noqy (39), warga Jalan Nyai Ageng Arem-Arem, Gresik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here