Safari Ramadhan, Wakapolda Jatim Ingatkan Kewaspadaan Akan Ancaman Terorisme

SWARAGRESIK – Dalam rangka Safari Ramadhan, Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Timur Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo berkunjung ke Mapolres Gresik, bersama dengan Kapolres Tanjung Perak dan Kapolresta Sidoarjo, Kamis (24/5/2018).

Ketika memberikan sambutan, Wakapolda Jatim sempat menghimbau dan mengingatkan kepada para hadirin, untuk waspada terhadap ancaman terorisme. Mengingat, beberapa waktu lalu sempat terjadi aksi terorisme di beberapa kota di Indonesia.

“Kita telah mendapatkan cobaan yang mengagetkan, dengan terjadinya bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo. Selama ini, sempat tak terpikirkan,” kata Widodo.

Berkaca dari pengalaman tersebut, Wakapolda Jatim juga menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif, dalam rangka mencegah aksi serupa. Yakni, kembali menggiatkan wajib lapor melalui RT/RW dan kelurahan setempat.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pihaknya sudah melakukan beberapa antisipasi terkait ancaman terorisme. Berbagai cara antisipasi yang dilakukan di antaranya, menggiatkan patroli di beberapa obyek vital dan tempat beribadah. Selain itu, Polres Gresik juga sudah membentuk Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Black Panther, guna meningkatkan rasa aman dan menjaga ketertiban masyarakat.

“Kami juga sudah kumpulkan seluruh kades (Kepala Desa), camat, organisasi kepemudaan, dan juga tokoh agama, untuk bersama-sama mendeklarasikan anti terorisme,” ucap Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here