Kunjungi RSUD Ibnu Sina, Bupati Lihat Pasien Demam Berdarah

SWARAGRESIK – Sebanyak 22 orang masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina, akibat menderita demam berdarah hingga Kamis (24/1/2019) pagi.

Dengan kondisi tersebut, membuat Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dengan didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Sutrisno, Kepala Bagian Kesra Wafik, jajaran Dinas Kesehatan Gresik, dan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gresik, berempati dan langsung melihat kondisi para pasien, serta memberikan mereka sedikit bantuan.

Bupati dan rombongan langsung menuju ruang Anggrek, di mana dalam ruang ini terdapat 12 pasien anak-anak yang sedang dirawat lantaran menderita demam berdarah. Sambari pun kemudian memberikan semangat, baik kepada pasien maupun pihak keluarga.

“Sabar bu ya, ibu membawa puteranya ke rumah sakit ini adalah tindakan tepat, agar tidak terjadi keadaan yang lebih parah. Insya Allah kalau segera dibawa ke rumah sakit, penyakit demam berdarah ini segera bisa tertolong,” ujar Sambari.

Adapun Direktur Utama RSUD Ibnu Sina dr. Endang Puspitowati mengatakan, pihaknya selalu siaga dalam menangani setiap para pasien demam berdarah di Gresik dan sekitarnya. Dengan penderita pada tahun ini, jumlahnya tercatat meningkat ketimbang periode sebelumnya.

“Sesuai data pada petugas kami di Dinas Kesehatan Gresik, jumlah penderita demam berdarah di Gresik mulai awal Januari 2019 sampai pagi ini mencapai 33 penderita. Sementara pada bulan yang sama pada tahun 2018 lalu, hanya 18 penderita,” ucap Endang.