KWG Awali Peringatan HPN 2019 Dengan Khatmil Al Quran dan Tumpengan

SWARAGRESIK – Tepat pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini (9/2/2019), Komunitas Wartawan Gresik (KWG) mengawali rangkaian agenda dengan menggelar khatmil Al Quran dan tumpengan.

Bertempat di Balai Wartawan di Jalan Basuki Rahmat No.8B, Gresik, dua acara tersebut berhasil dilaksanakan dengan khidmat. Dengan menghadirkan sejumlah hafidz dan ahli qiroatil Qur’an di Gresik, dan tentunya para anggota KWG.

“Setiap tanggal 9 Februari kami selalu menggelar acara khatmil Al Quran. Kegiatan religi ini, menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang kami lakukan dalam memperingati HPN,” ujar Ketua KWG periode 2018-2020, Muhammad Syuhud Almanfaluty.

Ia menjelaskan, acara khatmil Al Quran selain bertujuan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT agar keberadaan KWG makin eksis dan makin maju. Juga berharap kepada Allah SWT, agar semua anggota KWG terus diberikan perlindungan, kesehatan, dan diberikan banyak rezeki.

Selain itu, Syuhud mengatakan, acara khatmil Al Quran juga sebagai  bentuk melestarikan tradisi Gresik, yang dikenal dengan sebutan kota wali dan santri. Setelah ditutup pembacaan doa, kemudian dilaksanakan makan tumpeng bersama.

“Saya mewakili keluarga besar KWG minta bantuan doa semua masyarakat, agar kegiatan yang dilakukan bisa berjalan lancar dan sukses,” ucap dia.