Landmark Gajah Mungkur Bakal Segera Dibangun

SWARAGRESIK – Guna mempercantik dan memperindah pemandangan kota, Pemkab Gresik dalam waktu dekat berencana akan membangun landmark baru, yang berada di simpang lima Petrokimia Gresik

“Kepada Dinas Perhubungan, agar segera membongkar bangunan bando serta mengganti traffic light dengan yang lebih sederhana dan indah dipandang. Kalau semua bando yang ada di semua persimpangan dibongkar, serta seluruh kabel dan papan iklan dibongkar, maka kota Gresik akan tampak lebih indah,” kata Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, saat rapat persiapan pembangunan tugu Gajah Mungkur di Ruang Grahita Eka Praja, Senin (15/10/2018).

Selain Bupati dan jajaran Forkopimda terkait, rapat tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari PT Petrokimia Gresik, PT PLN Gresik, PT Telkom, serta konsultan pembangunan tugu. Dengan nantinya, ada dua titik pembangunan landmark yang pembangunannya akan dibiayai oleh PT Petrokimia Gresik.

Salah satunya, landmark yang bakal mengusung tema Gajah Mungkur dan akan dibangun pada sisi kiri pojok belokan dari Jalan Raya Ahmad Yani menuju Jalan Raya Usman Sadar. Dengan satu bangunan lain, akan di tempatkan di pojokan antara Jalan Raya Dr Soetomo dan Jalan Raya Proklamasi.

“Pada kesempatan ini saya berterima kasih kepada PT Petrokimia Gresik yang telah banyak menyumbang untuk kemajuan kota Gresik. Saya juga berterimakasih kepada PT Wilmar, yang telah membangun tugu Keris Kanjeng Sepuh (Sidomoro), dan PT Smelting dalam mewujudkan pembangunan tugu Lontar (Kebomas),” ucapnya.

Adapun Sekda Gresik Muhammad Nadhif menambahkan, rapat persiapan pembangunan landmark Gajah Mungkur diadakan, untuk percepatan persiapan pembangunan yang rencananya bakal dimulai pada tahun 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here