Laskar Joko Samudro Gresik U-12 Wakili Jawa Timur di Turnamen Nasional

SWARAGRESIK – Skuad Laskar Joko Samudro U-12 yang bermaterikan 12 pesepakbola, berpamitan dengan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Selasa (8/5/2018), guna mengikuti Turnamen Dreams Come True (DCT) U-12 di Stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Mereka berpamitan kepada Bupati Gresik, dengan didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gresik Jairrudin, manajer tim Harris Bahasuan, serta pelatih Sanusi. Tidak ketinggalan pula, para orang tua masing-masing pesepakbola.

“Secara pribadi serta mewakili masyarakat Gresik, saya sampaikan terima kasih kepada semuanya. Khusus kepada manajer dan pelatih, yang selama ini telah banyak membimbing para pemain dan menghantarkan anak-anak ini untuk mengikuti turnamen tingkat Nasional. Kami berharap, agar tim ini bisa keluar sebagai juara,” ujar Sambari.

Para pesepakbola tersebut, rata-rata masih duduk di bangku kelas lima dan enam Sekolah Dasar (SD). Dengan Sambari juga berharap, agar mereka terus berlatih dan mengikuti petunjuk pelatih, untuk bisa keluar sebagai pemenang.

Pelaksanaan turnamen DCT U-12 akan dimulai pada tanggal 11 Mei hingga 13 Mei 2018, dengan diikuti sebanyak 12 tim dari berbagai Provinsi yang ada di Indonesia. Apabila mampu keluar sebagai jawara Nasional, maka tim Laskar Joko Samudro U-12 bakal mewakili Indonesia pada turnamen DCT U-12 di China.

“Mohon doa dan dukungan untuk masyarakat Gresik, agar perwakilan kita pada turnamen DCT U-12 nanti bisa tampil maksimal dan bisa keluar sebagai juara, untuk selanjutnya mewakili Indonesia di kancah internasional,” kata Sanusi.