Melalui Baznas, Pemkab Gresik Salurkan Ratusan Beasiswa

SWARAGRESIK – Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini, Rabu (2/5/2018), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui Baznas yang bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, menyerahkan beasiswa kepada ratusan siswa.

Ada sebanyak 237 siswa dan 104 mahasiswa produktif dan berprestasi yang mendapatkan beasiswa. Langkah tersebut dilakukan Pemkab Gresik, dalam rangka merealisasikan program Gresik Cerdas yang menjadi program prioritas di sektor pendidikan.

Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan, bantuan beasiswa kepada ratusan siswa dalam kesempatan kali ini mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga Universitas tersebut, total mencapai Rp259 juta.

“Penyerahan beasiswa pendidikan ini adalah, langkah Bupati dan Wakil Bupati Gresik dalam memaksimalkan program Gresik Cerdas, yang merupakan program prioritas pemerintah,” ujar Suyono.

Sementara itu, Sambari usai menyerahkan beasiswa secara simbolis menyampaikan, perhatian pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan pendidikan di Kabupaten Gresik terus ditingkatkan. Dengan tenaga pendidik serta sarana dan prasarana, juga menjadi hal yang tak kalah penting dalam peningkatan mutu pendidikan di wilayahnya.

“Karena sesuai dengan keinginan kami, dalam penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Gresik adalah mengedepankan program pendidikan melalui Gresik Cerdas,” kata Sambari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here