Meriahkan HUT RI ke-73, Perwosi Gelar Turnamen Voli

SWARAGRESIK – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 73 Republik Indonesia (RI), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Gresik menyelenggarakan turnamen bola voli putri usia 40 tahun ke atas dan 13 tahun ke bawah, selama dua hari.

Adapun agenda pembukaan telah dilaksanakan oleh Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, bertempat di halaman kantor Bupati Gresik, Selasa (14/8/2018). Dengan sebelum acara pembukaan, lebih dulu dilangsungkan senam massal oleh 500 peserta.

“Kami melihat, Perwosi Gresik ini ternyata juga perhatian terhadap tumbuh kembangnya dunia olahraga di Kabupaten Gresik. Hal ini ditunjukkan dengan penyelenggaraan turnamen bola voli kelompok usia di bawah 13 tahun. Hal ini penting sebagai pencarian bibit atlet, sekaligus pembinaan atlet bola voli puteri usia dini,” kata Qosim.

Turnamen tersebut bakal diikuti sebanyak 32 tim. Dengan rincian, 16 tim menjadi peserta kategori usia 40 tahun ke atas, dan 16 tim sebagai peserta kategori usia 13 tahun ke bawah. Dengan tim peserta, berasal dari 16 kecamatan yang ada di Gresik.

Sementara Ketua Perwosi Gresik Zumrotus Sholihah Qosim mengatakan, turnamen bola voli yang diselenggarakan merupakan agenda rutin Perwosi setiap peringatan HUT RI. Dengan pada laga pertama dalam edisi kali ini, mempertemukan dua tim perwosi usia 40 dari ranting Kecamatan Manyar dan Cerme.

“Tapi turnamen tahun ini berbeda, kali ini kami mempertandingkan atlet belia. Kami sadar bahwa para atlet belia ini adalah bibit atlet yang harus diberi pembinaan sejak dini,” tutur Zumrotus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here