Nurhamim Akhirnya Dikukuhkan Menjadi Anggota DPRD Gresik

SWARAGRESIK – Melalui mekanisme rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah/Janji bertempat di Gedung DPRD Gresik, Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid mengukuhkan Ahmad Nurhamim sebagai anggota DPRD Gresik periode 2014-2019, Kamis (13/9/2018).

Nurhamim yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Gresik dilantik menjadi anggota DPRD Gresik periode 2014-2017 melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW), menggantikan posisi Markasim Halim Widianto yang mengundurkan diri.

Selain Abdul Hamid, agenda tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Gresik Mohammad Syafi’ AM dan Nur Gholib, serta Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim. Hadir pula Ketua Dewan Penasehat Golkar Nur Muhammad, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Ketua KPU Gresik Ahmad Roni, Ketua PDIP Gresik Siti Muafiyah, serta para pengurus DPD Golkar Gresik dan tamu undangan yang lain.

“Saudara Nurhamim selanjutnya menduduki sejumlah alat kelengkapan, yang ditinggal oleh saudara Markasim,” ujar Syafi’AM.

Dengan begitu, Nurhamim selanjutnya bakal menduduki jabatan anggota Komisi III dan Badan Musyawarah (Banmus) yang sebelumnya dijalani Markasim, yakni melakukan tugas pengawasan, anggaran, maupun legislasi.

“Kami takkan hanya berhenti di pengawasan penggunaan, baik anggaran, maupun legislasi. Tapi kami juga akan membantu mencarikan solusi terhadap apa yang terjadi. Kami juga mengajak kepada semua anggota DPRD, agar lebih meningkatkan pengawasan dalam anggaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata Nurhamim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here