Pacu Warga Gresik Miliki e-KTP, Dispendukcapil Buka Pelayanan Akhir Pekan

SWARAGRESIK – Untuk mempermudah pelayanan warga yang belum memiliki e-KTP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Gresik, membuka pelayanan untuk cetak e-KTP pada Sabtu dan Minggu.

Kepala Disdukcapil Gresik Khusaeni mengatakan, dibukanya pelayanan di hari libur itu untuk menuntaskan perekaman bagi warga Kota Pudak yang sudah melakukan rekam e-KTP namun belum bisa cetak e-KTP. Dengan pihak Disdukcapil menargetkan, pencetakan e-KTP hingga 600 keping per hari.

“Ada sekitar 16.172 orang. Mulai berlaku Sabtu besok, dengan e-KTP dijamin langsung jadi. Target kami 600 keping e-KTP dicetak untuk setiap harinya,” ujar Khusaeni, Jumat (1/2/2019).

Adapun pelayanan terhadap warga bakal dilakukan jajaran Dispendukcapil pada jam kerja, mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Bila target selama sepuluh hari telah tercapai, maka pelayanan di luar hari kerja juga akan berakhir.

Adapun untuk mempercepat pelayanan, permohonan cetak e-KTP tidak diperlukan lagi surat pengantar dari desa, kelurahan maupun kecamatan. Dengan selanjutnya, mereka juga akan menggelar pengurusan bagi warga di Kecamatan Benjeng, Kedamean, dan Dukun.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan, dapat membuat semua warga Gresik yang telah melakukan perekaman bisa segera mendapatkan dan memiliki e-KTP,” ucap dia.