Peresmian PJU-TS Dihadiri Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto

SWARAGRESIK – Bertempat di Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama dengan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK) Migas Dwi Soetjipto, meresmikan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS), Sabtu (9/2/2019).

Dalam agenda ini, Dwi Soetjipto mewakili Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Hadir pula dalam peresmian ini, Nasirul Falah Amru anggota Komisi VII DPR RI dan  Noor Arifin Muhammad Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM.

“Saya mewakili masyarakat dan selaku Pemerintah Kabupaten Gresik, menyampaikan banyak terima kasih. Banyak sekali bantuan yang kami terima, dan saat ini banyak bermanfaat bagi masyarakat kami,” ujar Sambari.

Ia lantas mengatakan, pada tahun 2016 Kementerian ESDM telah membantu masyarakat Gresik sebanyak 120 LED, disusul pada tahun 2018 juga telah membantu PJU-TS yang tersebar di sebanyak 150 titik.

“Selama masa bakti saya, kami telah mentargetkan melakukan pemasangan PJU-TS sebanyak 15 ribu titik dengan biaya APBD. Saat ini telah terpasang 8.500 titik. Semoga sampai akhir masa bakti saya nanti kekurangan 6.500 titik bisa kami diselesaikan,” ucap dia.

Adapun Dwi Soetjipto yang sempat menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Gresik sempat mengaku keheranan dengan perubahan yang terjadi di Gresik dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, ia pun menyebut Gresik kini sudah menjadi kota metropolitan.