Perguruan Pagar Nusa Juara Kejuaraan Pencak Silat di WEP

SWARAGRESIK – Selama tiga hari kejuaraan pencak silat tingkat Kabupaten Gresik dilaksanakan di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), mulai dari Hari Jumat hingga Minggu (17-20/1/2019). Dengan diikuti beberapa perguruan pencak silat yang ada di Gresik.

Ajang ini mempertandingkan beberapa kategori remaja hingga dewasa, mulai dari kelas A hingga kelas F dengan ketentuan berat badan masing-masing atlet. Selain itu, juga mempertandingkan seni tunggal, seni ganda, dan juga beregu.

Setelah bersaing dengan ketat, akhirnya tim silat dari perguruan Pagar Nusa berhasil memastikan keluar sebagai juara umum usai memperoleh 6 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu. Sementara posisi runner up, di tempati perguruan Tapak Suci dengan perolehan 5 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Disusul perguruan Persinas Asad di urutan berikutnya, dengan koleksi 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Ketua IPSI Kabupaten Gresik yang juga menjabat Dandim 0817 Gresik Letkol. Inf. Budi Handoko, turut menyaksikan jalannya babak final secara langsung.

Dengan selepas itu, mereka berdua berkesempatan menyerahkan trofi secara simbolis kepada para pemenang. Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada para juara, baik itu juara di masing-masing kategori dan juga juara umum.

“Bagi para juara, peraihan medali diajang Kejurkab IPSI saat ini adalah buah hasil kerja keras para atlet selama menjalani latihan,” kata Sambari.