Persegres Hanya Mampu Bermain Imbang Kontra PSS Sleman

SWARAGRESIK – Keuntungan bermain sebagai tuan rumah gagal dimanfaatkan oleh Persegres Gresik United saat menjamu PSS Sleman. Karena dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Minggu (6/5/2018) sore ini, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Persegres sempat leading lebih dulu, usai Nunung Dwi Cahyo berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74 memanfaatkan umpan Zainal Arifin. Namun PSS kemudian bereaksi dalam menyamakan kedudukan, melalui eksekusi Achmad Hisyam di menit ke-82. Penalti diberikan wasit Steven Yubel Poli asal Sulawesi Utara, lantaran salah seorang pemain PSS dilanggar di kotak terlarang.

“Saya sendiri nggak bisa ngomong apa-apa, semua sudah lihat sendiri hasil dan permainan di lapangan,” ujar pelatih Persegres Pudji Handoko, selepas pertandingan.

Salah seorang pemain Persegres Andre Oki Sitepu menambahkan, secara pribadi dan mewakili para pemain Persegres, meminta maaf kepada para suporter dan masyarakat Gresik atas hasil kurang maksimal yang didapat saat menjamu PSS.

“Saya meminta maaf kepada masyarakat Gresik atas hasil yang kami terima. Kita kepengen menang dan memberikan hasil terbaik untuk masyarakat Gresik, tapi ini hasilnya,” tutur Andre.

Andre mengatakan, seharusnya penalti tersebut tidak diberikan wasit kepada kubu PSS, lantaran bola berada dalam jangkauan penjag gawang. Namun wasit menetapkan keputusan lain, sehingga ia dan rekan-rekannya menerima keputusan tersebut meski dengan perasaan kecewa.