Petrokimia Gresik Kembali Gelar Khitanan Massal Gratis

SWARAGRESIK – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 perusahaan, PT Petrokimia Gresik (PG) kembali menggelar khitanan massal secara gratis, bertempat di auditorium Departemen Pengembangan SDM PT Petrokimia Gresik, Sabtu (7/7/2018) pagi.

Agenda ini merupakan khitanan massal secara gratis ke-33 yang digelar oleh PG, yang termasuk dalam rangkaian program ‘Petrokimia Peduli dan Berbagi’ dalam peringatan HUT PG ke-46, sekaligus memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, yang bakal diperingati pada 7 Agustus 2018 mendatang.

Menurut Ketua Panitia HUT PG ke-46 dan peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-73 Muhammad Ihwan F, acara khitanan massal secara gratis kali ini diikuti sebanyak 420 anak dari desa sekitar perusahaan di tiga kecamatan di Gresik, yakni Kebomas, Manyar, dan Gresik Kota. Dengan peserta mendapatkan paket sunat senilai Rp550 ribu, sarung, dan uang saku sebesar Rp200 ribu.

Selain itu, adapula peserta yang berasal dari warga sepanjang pipa air Babat (Lamongan) dan Gunungsari (Surabaya), dengan peserta yang ikut berusia 2 bulan hingga 13 tahun. Dalam pelaksanaan khitan, bekerjasama dengan tim dokter dan paramedis sekitar 70 orang dari Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG).

Direktur Keuangan, SDM dan Umum PG Dwi Ary Purnomo dalam sambutan, mengucapkan terimakasih kepada para orangtua yang secara ikhlas, mengantarkan anaknya untuk mengikuti khitanan massal ini. Dengan dalam 33 tahun, PG telah melakukan khitan kepada sekitar 7.860 anak secara gratis.

“Ini merupakan bagian dari CSR, dan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadikan hubungan masyarakat dan perusahaan semakin harmonis,” ujar Dwi Ary.