Petrokimia Gresik Kembali Salurkan Beasiswa

SWARAGRESIK – Melalui program Beasiswa Petro (Bestro), PT Petrokimia Gresik (PG) kembali memberikan beasiswa full cover kepada sembilan mahasiswa S1, serta 25 siswa SMA/se-derajat asal Kabupaten Gresik.

Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan, Bestro merupakan program dukungan PG terhadap pemerintah daerah dalam memajukan sektor pendidikan, terutama mahasiswa dan pelajar yang secara ekonomi kurang mampu namun berprestasi. Selain itu, Bestro juga merupakan bentuk keinginan perusahaan untuk bisa maju, tumbuh, dan berkembang bersama warga sekitar perusahaan.

“Pada prinsipnya kami ingin agar warga sekitar perusahaan, dapat tumbuh dan berkembang bersama Petrokimia Gresik,” ujar Nugroho usai penandatanganan perjanjian beasiswa, Jumat (21/9/2018).

Kesembilan mahasiswa tersebut saat ini telah diterima di dua perguruan tinggi, yakni Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) sebanyak lima orang, dan Universitas Brawijaya (Unibraw) sebanyak empat orang. Sedangkan 25 pelajar SMA Bestro, kini tersebar di sejumlah SMA favorit di Gresik.

Dalam perjanjian ini, Bestro S1 akan diberikan dalam waktu maksimal empat tahun. Terhitung sejak 1 Juli 2018 sampai dengan 30 Juni 2022, dengan total senilai Rp926,8 juta. Sedangkan Bestro SMA diberikan dalam waktu maksimal tiga tahun, terhitung sejak 1 Juli 2018 sampai dengan 30 Juni 2021, dengan total senilai Rp675 juta.

Mahasiswa dan siswa SMA penerima beasiswa kali ini, merupakan angkatan keenam dan kelima Bestro, terhitung sejak Bestro pertamakali diluncurkan pada tahun 2012. Adapun total penerima Bestro sampai dengan tahun 2018, mencapai 95 mahasiswa S1 dan 172 siswa SMA, MTs, dan SMP, dengan total penyaluran mencapai Rp16,16 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here