Polres Gresik Berhasil Ungkap 56 Kasus Dalam 3 Bulan

SWARAGRESIK – Jajaran Polres Gresik berhasil mengamankan 71 tersangka dari 56 kasus, dalam waktu tiga bulan, terhitung mulai 9 Mei hingga 6 Agustus 2018. Dengan kasus yang berhasil diungkap mencakup, curas, curat, curanmor, premanisme, hingga pemalsuan STNK.

Dengan salah satu kasus itu adalah, yang berhasil diungkap oleh jajaran Polsek Driyorejo. Yakni, penjambretan yang dilakukan oleh kakak-beradik berinisial AGS (27) dan RN (17) kepada korban atas nama Ismiyati (37), yang dilakukan di Jalan Raya Legundi.

“Modus pelaku kejahatan ini biasanya membuntuti korban. Begitu melintas di jalan yang sepi, mereka lalu melakukan perampasan,” tutur Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, di dampingi Kasat Reskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, pada saat press release di halaman Mapolres Gresik, Senin (6/8/2018).

Atas dasar itu, Kapolres Gresik menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada pada saat berkendara. Meski ia juga mengakui, memang ada sejumlah titik rawan penjambretan di wilayah Gresik.

“Seperti di jalanan yang ada di Kawasan Industri Gresik yang cenderung sepi dan minim lampu penerangan, serta di Driyorejo sendiri. Tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, salah satunya dengan menerjunkan tim Black Panther,” jelasnya.

Adapun rincian tersangka yang berhasil diamankan dari kasus itu adalah, curas sebanyak 3 tersangka, curat sebanyak 51 tersangka, pencurian biasa sebanyak 13 tersangka, premanisme sebanyak 1 tersangka, serta pemalsuan STNK sebanyak 3 tersangka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here