Polres Gresik Dirikan Pos Bumblebee di Icon Mall

SWARAGRESIK – Inovasi terus dilakukan jajaran Polres Gresik dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. Tidak sekedar aman, namun pihak kepolisian juga ingin memberikan kenyamanan dan juga menghibur.

Dasar itulah yang lantas membuat Polres Gresik akhirnya mendirikan pos pelayanan bertema bumblebee, yang diakui terinspirasi dari film bumblebee yang tengah tayang di bioskop di Indonesia. Lokasinya pun cukup strategis, lantaran terletak di lapangan parkir Icon Mall, yang baru saja resmi beroperasi.

“Icon Mall sebagai mall yang digunakan ajang bagi masyarakat Gresik untuk berekreasi, pusat perbelanjaan, maka Polres Gresik menempatkan pos pelayanan di Icon Mall. Selain tentunya untuk mengamankan giat masyarakat, di dekat sini kan ada juga gereja GKI, exit tol Kebomas dan Terminal Bunder,” ujar Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Selain digunakan sebagai pos pantau pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, berikut arus lalu lintas, pos pelayanan berukuran 12 x 3 meter tersebut juga ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan di antaranya menyediakan sarana permainan anak, kursi pijat refleksi, serta permainan edukasi tata tertib di jalan raya.

Tidak hanya ikon bumblebee, di beberapa sudut bangunan pos pelayanan yang terbuat dari bahan kayu triplek tersebut, juga terdapat beberapa ajakan kepada masyarakat untuk turut serta menyukseskan gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Kami ingin bersosialisasi dan mengajak lintas generasi, untuk anti hoax serta menginformasikan kepada masyarakat jika Pemilu 2019 bakal segera dilaksanakan,” tutur dia.