Relawan Jokowi Gresik Resmi Dikukuhkan

SWARAGRESIK – Relawan Jokowi (Rejo) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gresik, secara resmi telah dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur, bertempat di rumah mantan Bupati Gresik KH Robbach Maksum, Sabtu (13/10/2018).

“Targetnya minimal kemenangan itu di atas 65 persen, atau antara 65 hingga 70 persen. Kita akan bekerjasama dengan seluruh unsur masyarakat, termasuk Parpol pendukung, untuk bersama-sama memenangkan calon kita,” ujar Ketua DPC Rejo Gresik, KH Fauzi Nur Hadi.

Ia percaya, bersama dengan Parpol pendukung, DPC Rejo Gresik akan mampu membawa kemenangan bagi Jokowi untuk kembali menjabat sebagai Presiden dua periode. Meski dalam Pilpres 2014, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla kalah atas pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, dengan hanya mengumpulkan sebanyak 47 persen suara dan hanya mampu menang di lima kecamatan, dari 18 kecamatan yang ada di Gresik.

DPC Rejo Gresik juga bakal bergerak cepat untuk membentuk jaringan di setiap kecamatan, yang nantinya bakal dikomandoi sebanyak 12 orang. Dengan jadwal tersebut, bakal coba dirampungkan pada pertengahan November 2018.

“Kami menargetkan bisa (mendapat) 70 persen suara, minimal (di seluruh Jawa Timur). Ini bukan asal bicara, tapi kami menghitung dan kalkulasi bersama koalisi sembilan partai (parpol) pengusung,” kata Ketua Rejo Jawa Timur Kelana Aprilianto, selepas acara pengukuhan.

Data terakhir yang sudah dilakukan verifikasi oleh KPUD Gresik, akan ada sebanyak 911.809 orang yang memiliki hak dalam menyalurkan aspirasinya. Mereka akan terbagi dalam 3.561 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang tersebar di 18 kecamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here