Satnarkoba Polres Gresik Amankan Puluhan Orang Dalam Satu Bulan

SWARAGRESIK – Operasi yang dilaksanakan satu bulan penuh oleh Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Gresik, berhasil mengamankan puluhan orang pengedar maupun mereka yang kedapatan menggunakan narkoba.

“Ada sebanyak 20 orang yang diamankan, dengan delapan di antaranya adalah pengedar. Ini berdasar dari 15 laporan yang masuk kepada kami, selama bulan kemarin,” ujar Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, dalam rilis di halaman Polres Gresik, Senin (9/7/2018).

Dari para pelaku yang diamankan, polisi berhasil menyita barang bukti narkoba berupa sabu-sabu seberat 14,5 gram dan 639 butir pil koplo. Selain itu, handphone sebanyak 10 unit, pipet 10 buah, satu kompor, dan uang senilai Rp222.000.

“Rata-rata modus yang digunakan para pengedar adalah shelter putus, misalnya, kedua pengedar dan pengguna narkoba bertransaksi melalui ponsel. Lalu pembeli menaruh uang di suatu tempat seperti terminal, kemudian penjual menaruh barangnya juga di suatu tempat. Kemudian pengedar kabur,” jelasnya.

Untuk kecamatan yang dianggap paling rawan akan peredaran narkoba di Gresik, Wahyu menyatakan ada dua kecamatan. Yakni, di Kecamatan Driyorejo dan Menganti, yang berada di wilayah Gresik selatan.

“Karena dua wilayah tersebut berada di wilayah perbatasan dengan Surabaya. Meski begitu, kami akan terus lakukan perang terhadap narkoba, termasuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat akan bahaya narkoba,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here