Siti Aminatus Zariah Resmi Jabat Dirut PDAM Giri Tirta

SWARAGRESIK – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto resmi melantik Siti Aminatus Zariah sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Gresik, untuk periode 2018 hingga 2023.

Pelantikan dilaksanakan di halaman kantor PDAM Giri Tirta, yang terletak di Jalan Raya Permata, Komplek Perumahan Graha Bunder Asri Gresik, Senin (29/10/2018). Dengan beberapa pejabat lain yang hadir di antaranya, Wakil Bupati Mohammad Qosim, Sekda M. Nadhif, serta beberapa undangan.

“Anda harus meningkatkan jumlah pelanggan PDAM Gresik, minimal 25 persen dari jumlah sekarang. Kalau pada tahap tersebut anda bisa, kami akan merekomendasikan anda kepada Bupati yang baru, untuk diangkat kembali pada periode kedua. Tapi bila pada beberapa tahun target tidak terpenuhi, kami akan mengevaluasi dan siap menseleksi direktur utama baru,” ujar Sambari.

“Utamanya pakta integritas pada nomor enam, apabila tidak bisa melaksanakan tugas sesuai target, maka siap dilepas. Pakta integritas nomor tujuh mengingatkan, tentang janji saat seleksi yang telah ditandatangani dalam kertas bermaterai, yang intinya siap menjalankan yang dijanjikan saat seleksi,” lanjut dia.

Masih kata Sambari, jumlah pelanggan PDAM Gresik saat ini ada sebanyak 95 ribu pelanggan atau hanya 26,35 persen dari jumlah kepala keluarga yang mencapai 360.625. Dengan saat ini, masih ada sekitar 73,65 persen masyarakat yang belum menikmati air PDAM.

“Percepatan penambahan sambungan rumah baru PDAM ini sangat penting, mengingat pemerintah sudah mencanangkan program seratus kosong seratus tahun 2019. Artinya seluruh masyarakat Gresik pada tahun 2019 sudah harus menikmati air bersih,” tambah Qosim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here