Syuhud Resmi Jabat Ketua KWG 2018-2020

SWARAGRESIK – Melalui mekanisme pemilihan yang dilakukan secara demokratis. Muhammad Syuhud Almanfaluty yang sehari-hari berprofesi sebagai wartawan Harian Bangsa, akhirnya resmi terpilih sebagai ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) periode 2018-2020.

Dalam agenda Musyawarah Anggota (Musang) yang dilaksanakan di gedung diklat PT. Petrokimia Gresik (PG), Kamis (20/12/2018). Syuhud ditetapkan sebagai ketua, usai mengungguli perolehan suara yang dikumpulkan oleh Muhammad Zaini.

“Saya akan melakukan sejumlah langkah untuk peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) anggota KWG dan kesejahteraan anggota. Saya juga akan berupaya maksimal untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan membangun sinergitas baik dengan pemerintah, instansi vertical, dan komponen masyarakat guna menjadikan Gresik makin maju dan terciptanya kondusifitas wilayah,” ujar Syuhud, usai resmi ditetapkan sebagai ketua KWG.

Sebelum sesi pemilihan yang hanya diikuti oleh anggota KWG, acara juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat. Mulai dari Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Gresik, manajemen PT Petrokimia Gresik, perwakilan dari PDAM, serta beberapa pejabat lain di lingkup Pemkab Gresik.

“KWG bisa istiqomah melakukan Musang. Ini bukti KWG eksis. KWG harus mampu membangun militansi organisasi, dengan militansi ini terbangun jika ada kebersamaan dan keterbukaan dalam menjalankan organisasi,” pesan Nurhamim.

Dengan acara kemudian berkesempatan dibuka oleh Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, yang sempat berpesan kepada para anggota KWG untuk menjalankan sinergitas dan kemitraan dengan pemerintah daerah dan semua pihak dengan baik.