Terkait Masalah Fakultas Vokasi Unair di Gresik, DPRD Gelar Raker Gabungan

SWARAGRESIK – Dalam rangka menyikapi bakal dipindahnya fakultas vokasi Universitas Airlangga (Unair) di Gresik ke Lamongan, karena tempat dilanda genangan air, membuat DPRD Gresik bersikap.

Jajaran KomisI III dan Komisi IV DPRD dengan dipimpin Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim, lantas menggelar Rapat Kerja (Raker) gabungan dengan menghadirkan Dekan Vokasi Unair di Gresik dan civitas di ruang rapat pimpinan DPRD Gresik, Kamis (7/2/2019). Dengan agenda ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Gunawan Setijadi, Kepala Bappelitda Herman TH. Sianturi, dan perwakilan Kepala OPD terkait.

“Pimpinan DPRD selanjutnya akan berkirim surat kepada Bupati Sambari Halim Radianto, terkait hasil rekomendasi rapat kerja kali ini,” ujar Nurhamim.

Rapat merekomendasikan, supaya Fakultas Vokasi Unair di Gresik yang berada di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas tetap dipertahankan. Dengan pintu gerbang masuk fakultas yang sekarang ditutup dan terhalang trotoar, agar dibuka.

Mereka menilai, keberadaan Fakultas Vokasi Unair di Gresik merupakan aset Pemerintah Kabupaten yang harus dipertahankan. Sebab kampus merupakan tempat belajar, bagi generasi penerus yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Gresik.

“Saya kira Pak Bupati juga punya kepentingan yang sama untuk keberadaan dan kelangsungan Fakultas Vokasi Unair. Untuk itu, saya minta pihak civitas Fakultas Vokasi Unair bertemu dengan Pak Bupati,” ucap dia.