Tim Saber Pungli Gresik Mengaku Sudah Menggelar 3 Kali Sosialisasi

SWARAGRESIK – Dukungan diberikan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto untuk program ‘Sapu Bersih Pungutan Liar alias Saber Pungli’ Kabupaten Gresik, yang diketuai oleh Kompol Wahyu Pristha Utama, yang juga menjabat sebagai Wakapolres Gresik.

Wahyu juga diberi kesempatan untuk memberikan sambutan pada kegiatan asistensi, pemantauan/monitoring evaluasi dan pelaksanaan tugas UPP (Unit Pemberantasan Pungli), yang berlangsung di Ruang Grahita Eka Praja, kompleks gedung Bupati Gresik, Senin (27/8/2018).

“Sejak dibentuk Bupati pada Oktober 2017, kami telah menyelenggarakan tiga kali sosialisasi. Kami juga mengadakan penangkapan dua Kepala Desa (Kades), Kades Laban-Menganti dan Segoromadu-Kebomas. Selama ini, kami sangat didukung dan difasilitasi Bupati Gresik, sehingga kami bisa melaksanakan aktivitas,” ujar Wahyu.

Agenda ini juga dihadiri oleh tim UPP Jawa Timur yakni, AKBP Adang Oktori yang juga bertindak sebagai analis bidang hukum Polda Jatim, Kombespol (Purn) Darul Ulum, Aipda Buyung Priambodo, serta anggota tim saber pungli dari Polres Gresik, Kodim 0817, serta seluruh kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) se-Kabupaten Gresik.

“Kami sudah menyiapkan fasilitas berupa kantor yang terletak di lantai III gedung ini, agar anggota tim saber pungli bisa melaksanakan tugas dengan baik. Tolong saya dibantu dalam melakukan pengawasan, pembinaan, dan juga memberikan solusi. Kami minta koordinasi terus menerus, agar jangan sampai ada kepentingan pribadi dalam kegiatan ini,” kata Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Setali tiga uang, kepada tim UPP Jawa Timur, Bupati Gresik juga meminta agar terus menerus memberikan bimbingan dan motivasi. Karena ia mengaku, selama ini belum banyak memahami aturan atau memahami seluruh aturan terkait saber pungli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here