Tingkatkan Kualitas, IPNU-IPPNU Sidayu Gelar Latihan Kader Muda

SWARAGRESIK – Untuk meningkatkan kualitas serta kapasitas kader Nahdlatul Ulama (NU), pimpinan anak cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sidayu, menggelar latihan kader muda (lakmud).

Pelatihan ini dilaksanakan mulai Rabu (26/12/2018) hingga Jumat (28/12/2018), dengan bertempat di SD Negeri Golokan, Desa Golokan, Kecamatan Sidayu. Adapun tema yang diambil adalah, meningkatkan militansi dalam membentuk loyalitas dan kualitas kader yang berkompeten.

“Saya berharap, generasi IPNU-IPPNU berkompeten serta peka terhadap perkembangan zaman,” ujar Ketua IPNU Sidayu, Jamaluddin Husain, Kamis (27/12/2018).

Ia menjelaskan, agenda lakmud kali ini merupakan pengkaderan tahap kedua setelah makesta di IPNU-IPPNU, yang diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari utusan Kecamatan Ujungpangkah, Kedamean, dan Karangbinangun, Lamongan.

“Kaderisasi merupakan kewajiban bagi setiap orang untuk keberlangsungan sebuah organisasi, agar tercipta kondisi generasi yang berkesinambungan,” jelasnya.

Sementara Ketua MWC NU Sidayu Sholihun Hadi menambahkan, IPNU-IPPNU merupakan organisasi paling muda dari generasi NU yang harus senantiasa belajar, dan juga berproses bersama dalam mencapai tujuan.