Usai Dikukuhkan Bupati, KWG Langsung Agendakan Rapat Kerja

SWARAGRESIK – Setelah dikukuhkan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Mochammad Qosim, kepengurusan Komunitas Wartawan Gresik (KWG) periode 2018-2020 langsung menggelar rapat kerja (raker).

Agenda tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (5-6/1/2019), bertempat di Hotel Kusuma Agro, Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu, Jawa Timur. Dengan agenda raker, dibuka oleh Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty, serta dihadiri oleh jajaran dewan penasehat, pengurus harian, dan juga anggota.

“Program kerja KWG sesuai dengan slogannya, merajut kebersaman mewujudkan kejayaan organisasi. Kita selama ini telah banyak memberikan warna melalui tulisan dan kritik konstruktif. Tentunya masing-masing wartawan memiliki style tersendiri dalam menyajikan tulisan, tapi semua muaranya untuk perbaikan Kabupaten Gresik,” ujar Syuhud.

Ada sejumlah program yang dicetuskan oleh lima bidang yang ada dalam struktural KWG. Yakni, Bidang Advokasi dan Hukum, Bidang Usaha, Bidang Olahraga, Bidang Pendidikan dan Litbang, dan Bidang Rumah Tangga.

Tidak sekedar pengurus dan anggota KWG, namun agenda tersebut terasa istimewa lantaran juga dihadiri oleh pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia Mohammad Khozin Ma’sum, Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim, Asisten III Sekda Gresik Tursilowanto Harijogi, Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Gresik Hari Syawaludin, serta Kasubag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Su’udin.

“Buat forum-forum diskusi, seminar, dan lainnya, seperti mengangkat tema mencari solusi penuntasan banjir luapan Kali Lamong dengan melibatkan Pemkab Gresik, Pemerintah Provinsi Jatim, dan Pemerintah Pusat. Sebab, penuntasan banjir Kali Lamong yang terjadi setiap tahun musim hujan tak bisa dilakukan Kabupaten Gresik sendiri,” kata Nurhamim.