Warga Panceng Tewas Tertabrak Truk di Desa Kembangan

SWARAGRESIK – Nur Istiqomah (23) warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, harus meregang nyawa usai ditabrak truk gandeng dengan nomor polisi W 8709 UR, di jalan raya Dr. Wahidin Sudirohusodo, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Rabu (9/1/2019) siang.

Kejadian tersebut bermula, saat korban yang dibonceng Syafa’atul Sholihah (25) dengan sepeda motor Honda Vario Nopol W 6445 MM, terlibat kecelakaan dengan truk gandeng Nopol W 8709 UR yang dikemudikan Dermawan Budi Argo (25) warga Dusun Nanggungan, Desa Jatirejo, Kecamatan Diwek, Jombang.

“Jadi sesampainya di jalan raya Dr. Wahidin Sudirohusodo, saudara Dermawan yang mengemudikan truk kurang memperhatikan posisi sepeda motor yang dikendarai oleh korban. Karena jarak sudah dekat dan ruang gerak yang sempit, sehingga sepeda motor membentur bodi belakang truk dan terjadilah kecelakaan lalu lintas,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Prasetya.

Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, tidak hanya membuat Nur Istiqomah meninggal dunia. Namun juga Syafa’atul Sholihah juga mengalami luka-luka, dan mengharuskannya dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Adapun pihak kepolisian dengan dibantu warga, sudah mengupayakan kedua korban untuk dirujuk ke rumah sakit Ibnu Sina. Dengan sopir truk, juga sudah dimintai keterangan di kantor polisi terdekat.

“Selain korban jiwa, juga ada kerugian materiil yang mencapai Rp500 ribu imbas dari kecelakaan tersebut,” ucap dia.